Jumat, 07 April 2017

Inilah Cara Diet Rendah Garam

Inilah Cara Diet Rendah Garam - Mengkonsumsi makanan tanpa garam memang akan terasa hambar, maka tak heran jika garam termasuk bumbu penyedap rasa yang di utamakan. Selain itu, garam seringkali menciptakan rasa yang gurih dan nikmat, begitulah yang sering dikatakan oleh para pecinta garam. Tetapi sebenarnya penggunaan garam sebagai bumbu juga perlu dibatasi. Karena penggunaan garam yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan.


Lantas apa hubunganya dengan diet rendah garam? Tunggu dulu, yang perlu anda ketahui adalah bahayanya jika mengonsumsi garam secara berlebihan? Akibat konsumsi garam berlebih anda bisa saja mengalami hipertensi, osteoporosis, serangan jantung dan bahkan kanker lambung yang mematikan. Bagaimana mengerikan bukan? Nah, itulah mengapa kali ini kami memberikan informasi tentang cara diet rendah lemak.

Berikut adalah Beberapa Cara Diet Rendah Garam yang Bisa Anda Coba :
  • Perbanyak serat. Konsumsi beberapa bahan makanan yang banyak mengandung serat karena makanan jenis ini bisa menurunkan tekanan darah secara spesifik. Seperti bawang putih, seledri, mentimun, kacang rebus beserta kulit arinya. Untuk sayuran, bisa konsumsi bayam. Dengan syarat tidak direbus terlalu lama dan tidak menggunakan garam. Bisa juga selada yang dimakan mentah.
  • Perbanyak minum air putih. Ini memang sudah menjadi keharusan karena menurut ahli kesehatan konsumsi air putih minimal delapan gelas besar atau kurang lebih dua liter dan air putih ini sebaiknya tidak dingin atau bukan air es. Karena hampir 80% tubuh manusia terdiri dari air, dan air juga yang mampu melarutkan kadar garam dalam tubuh.
  • Batasi asupan garam hanya dari makanan pokok. Untuk masakan, yang digunakan adalah satu sendok teh atau lima miligram garam sehari. Kurangi makan cemilan yang diperkirakan mempunyai kandungan garam.
  • Makan malam terakhir pukul 18.00. Jadi jangan sampai anda makan melebihi waktu tersebut
  • Pastikan untuk tetap diam di rumah. Karena biasanya orang yang sedang melakukan diet rendah garam akan lebih sering buang air kecil. 
  • Perbanyak gerak. Dengan memperbanyak gerakan atau aktivitas otot - otot tubuh, termasuk jantung akan lebih elastis, sehingga akan mengurangi tekanan darah.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk melakukan diet rendah garam. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan pada artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Bagikan artikel ini, agar lebih banyak orang terbantu dengan cara ini. Salam sehat keluarga Indonesia :)

0 komentar:

Posting Komentar