Kamis, 16 Maret 2017

Cara Membuat Hidung Pesek Menjadi Mancung Tanpa Operasi

Cara Membuat Hidung Pesek Menjadi Mancung Tanpa Operasi

Cara Membuat Hidung Pesek Menjadi Mancung Tanpa Operasi - Semua orang selalu ingin tampil sempurna, ketampanan atau kecantikan wajah selalu tidak dapat lepas dari hidung mancung. Entah kenapa wajah yang tampan atau cantik selalu diidentikan dengan bentuk hidung yang mancung. Dan masalahnya banyak diantara kita yang tidak mempunyai hidung mancung, atau dengan kata lain pesek. Namun tak perlu bingung, baca saja artikel ini sampai habis untuk mengetahui solusinya.


Seperti yang kita tahu, ada banyak cara untuk membuat hidung pesek menjadi mancung. Bagi mereka yang mempunyai uang dan ingin mencari cara cepat untuk memancungkan hidung, mereka biasanya akan menempuh jalur bedah atau operasi.

Akan tetapi, menempuh jalur operasi tidak sepenuhnya aman. Selain memakai bahan kimia dan melangkah ke meja operasi ada cara lain yang dinilai lebih aman, yaitu cara memancungkan hidung pesek secara alami tanpa tindakan operasi. Dengan cara alami, bentuk hidung bisa menjadi lebih ideal dan terlihat natural.

Cara membuat hidung pesek menjadi mancung tanpa operasi ini lebih cenderung dilakukan dengan melatih otot wajah dan otot hidung. Latihan tersebut bisa membuat hidung pesek terlihat mancung dan menarik. Berikut ini merupakan tips membuat hidung pesek menjadi mancung.

Cara Memancungkan Hidung Pesek dengan Melatih Otot Wajah dan Otot Hidung

  • Latihan pernapasan
Selain bisa menenangkan pikiran, latihan pernapasan bisa membantu merangsang pertumbuhan otot hidung. caranya, memposisikan diri duduk dengan tegap. Pandangan lurus kedepan kemudian tutup salah satu luabang hidung menggunakan jempol tangan.

Tetaplah bernapas menggunakan lubang hidung yang tidak tertutup. Tarik napas panjang-panjan dan tahan sampai hitungan keempat, Lakukan secara bergantian dengan lubang hidung yang satunya. Anda bisa melakukan cara ini selama kurang lebih 15-20 menit setiap harinya.
  • Yoga Wajah
Pernahkan anda mendengar gerakan smiling fish frenzy? Gerakan ini berupa gerakan tersenyum namun dengan melebarkan mulut selebar-lebarnya. Gerakan ini akan menarik otot otot pipi melebar ke kiri dan ke kanan. Tunggu selama 15-20 detik ketika mulut diposisi paling lebar. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari. Lakukan gerakan tersebut selama 10-20x perhari. Sebetulnya gerakan tersebut bertujuan untuk mengecilkan otot pipi dan hidung sehingga menjadi mancung.
  • Pijat Wajah
Salah satu cara memancungkan hidung yang pesek paling umum adalah dengan melakukan pijatan. Pijatlah wajah Anda, terutama di area sekitar lubang hidung kemudian naik mendekat ujung mata bagian dalam. Anda bisa juga memakai minyak lavender, minyak melati, maupun minyak esensial lainnya sebagai pelumas dan sekaligus perangsang bau untuk hidung Anda.
  • Mengerutkan Bibir
Ada banyak berbagai gerakan wajah yang bisa digunakan untuk melatih otot hidung. Salah satunya yaitu geraka mengerutkan bibir. Sebetulnya gerakan ini serupa dengan gerakan orang yang hendak mencium. Ketika Anda sedang mengerutkan atau memonyongkan bibir otot hidung dapat ikut terpengaruh.
  • Mencubit Hidung
Cubitan yang dilakukan terhadap hidung yaitu cubitan yang lembut. Anda bisa menggunakan jempol tangan dan jari telunjut untuk mencubit hidung. Ketika mencubit, anda bisa menekan hidung secara perlahan lalu mengangkatnya. Ada baiknya cara ini dilakukan selama 3-5 menit setiap hari.
  • Urut Hidung
Selain memijat hidung, mengurut hidung juga bisa dilakukan sebagai cara memancungkan hidung yang pesek. Urut hidung sampai otot hidung terasa mengencang. Anda bisa melakukan cara ini 8-10 kali setiap hari.

Nah, itulah beberapa cara membuat hidung pesek menjadi mancung tanpa operasi. Memang cara alami memerlukan waktu yang relatif lama, akan tetapi cara alami memancungkan hidung jauh lebih aman dan minim risiko bila dibandingkan dengan cara lain. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post by : Sehat Nusantara

Cara Membuat Hidung Pesek Menjadi Mancung Tanpa Operasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar